«

»

Sep 18 2017

SUKSES, PAGELARAN WAYANG KULIT PERDANA DI BUMIAYU

Unik, dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 72 kali ini warga Bumiayu tak hanya memeriahkan dengan acara lomba2, jalan sehat, dan orkes seperti pada umumnya. Namun, berbeda dengan yang lain, pada Agustusan tahun ini  juga menggelar pertunjukan seni budaya jawa pertama kali dan satu-satunya yakni wayang kulit semalam suntuk dengan lakon  EKSTRA PARI KESIT KAWISUDO MBANGUN BUMI ASTINA yang didalangi oleh ki Drs. Mulyanto, S.Pd., M.Pd., yang merupakan warga jalan terong sendiri ini, diselenggarakan pada hari Sabtu, 9/9/2017 pada pukul 20.00  hingga Minggu 10/9/2017 02.00 di jalan Terong, Bumiayu.

Dalam pagelaran tersebut dihadiri oleh tamu undangan Bapak Ketua LPMK, Bapak Sekertaris Lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas, hadir pula Ketua RW 03 beserta staf dan disaksikan oleh seluruh warga Bumiayu dari berbagai elemen mulai dari orang tua anak2 hingga muda mudi pun ikut menonton. Tak hanya pergelaran wayang saja dalam acara tersebut juga diawali dengan acara pentas seni yang menampilkan kreasi2 dari warga terong serta atraksi sulap.

Kesuksesan pagelaran perdana wayang kulit tersebut tak lepas dari peran seluruh panitia yang juga dibantu muda-mudi jalan terong serta seluruh pihak yang telah mendukung acara tersebut. Acara ini merupakan acara gabungan RT 06 dan RT 09 RW 03 Jalan terong dalam rangka memeriahkan acara Agustusan.