Home / Berita / URBAN FARMING

URBAN FARMING

Persiapan Urban Farming

Persiapan Urban Farming

BumiAyuTenan – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Malang menggelar Lomba Urban Farming Kategori Dasawisma Kelurahan Tingkat Kota Malang 2021. Kegiatan ini bertujuan untuk pemberdayaan masyarakat dalam penganekaragaman konsumsi pangan berbasis sumber daya lokal. Selain itu juga merupakan bagian dari usaha Dispangtan untuk melakukan edukasi pemanfaatan lahan terbatas dalam memenuhi kebutuhan gizi keluarga.

 

Sejak diadakannya Sosialisasi Lomba Urban Farming yang dibuka oleh Bapak Walikota Malang (Sutiaji) pada tanggal 12 April 2021, warga sudah menyiapkan sejak awal, bahkan beberapa bulan sebelum itu yaitu mulai membuka lahan untuk persemaian / green house, menyiapkan media, persemaian benih, kerja bhakti dilokasi, pembuatan rak, pendistribusian tanaman, persiapan lomba dan pelaksanaan lomba patut diacungi jempol untuk kerjasama warga, swadaya warga dan semangat warga untuk mewujudkan pemenuhan gizi keluarga dengan pemanfaatan lahan terbatas. Tujuan menang bukan yang utama, tapi pemanfaatan lahan pekarangan serta pemenuhan kebutuhan pangan sendiri agar lebih higienis dengan kualitas bahan makanan lebih baik yang merupakan tujuan utamanya.

 

Rabu 2 Juni 2021 merupakan jadwal penilaian di wilayah RT. 04 RW. 02 Kelurahan Bumiayu. Sekitar pukul 10.30 WIB juri memasuki lokasi dan disambut oleh warga dengan antusias. Semoga Lomba Urban Farming ini bisa bermanfaat, terutama tentang inovasi pemanfaatan lahan pekarangan serta pemahaman mengenai teknik urban farming, sehingga Kota Malang bisa berkembang pesat dan dapat meningkatkan ketahanan dan keamanan pangan.

Dari Warga…

Oleh Warga…

Untuk Warga…

 

 

About kelbumiayu

x

Check Also

Info Vaksin dosis 1, 2, 3

  BumiAyuTenan – #NawakBumiayu, #NawakNgalam Menindaklanjuti infomasi dari Puskesmas Arjowinangun Kota Malang ...