Home / Berita / HUT Kota Malang ke-108

HUT Kota Malang ke-108

BumiAyuTenan – Hari ini 1 April 2022 Kota Malang memperingati hari ulang tahunnya yang ke-108, HUT Kota Malang ke-108 tahun 2022 mengusung tema yaitu “Kolaborasi, Akselerasi, dan Bangkit Bersama”.

Wali Kota Malang (Sutiaji) mengungkapkan, pilihan tema tersebut merefleksikan semangat kebangkitan dalam bingkai keselarasan langkah dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan Kota Malang bermartabat. Di mana dalam dua tahun terakhir menghadapi tantangan pandemi Covid-19 (virus Corona).

“Kita sudah melihat sejumlah indikasi empirik positif untuk itu dan untuk bangkit bersama kita butuh kolaborasi dan bersatu. Sehingga ada akselerasi pembangunan yang mensejahterakan,” terang Sutiaji dikutip dalam lama Diskominfo Kota Malang.

Optimisme kebangkitan ini, kata Sutiaji, tidak terlepas dari penanganan pandemi yang semakin baik. Hal ini sebagai modal penting dalam membangun kembali sendi-sendi ekonomi dan sosial kemasyarakatan.

Kota Malang yang sarat sejarah, budaya, dan potensi diyakini akan tumbuh menjadi kota terkemuka di kancah nasional bahkan dunia. Hal itu akan terwujud dengan mengusung semangat kolaborasi antara pemerintah, akademisi, masyarakat, media, perbankan, dan jasa keuangan, serta dunia usaha dalam memaduserasikan sumber daya dan talenta untuk satu tujuan.

Satu simfoni dalam ragam warna adalah energi untuk kota dan bangsa ini.  Kota Malang memiliki keyakinan dengan berbekal energi yang dialirkan lewat kolaborasi, akan melahirkan momentum percepatan pemulihan ekonomi dan pencapaian target pembangunan.

Kota Malang ingin mewujudkan kebangkitan yang bisa dirasakan seluruh masyarakat lewat program, kegiatan, inisiatif, dan inovasi pembangunan yang semakin inklusif dan berkelanjutan. Ketiga esensi tersebut juga menjadi dasar perumusan logo HUT Kota Malang ke-108 yang turut diluncurkan.

Dikutip dari : memox.co.id dan Diskominfo Kota Malang

About kelbumiayu

x

Check Also

Info Vaksin dosis 1, 2, 3

  BumiAyuTenan – #NawakBumiayu, #NawakNgalam Menindaklanjuti infomasi dari Puskesmas Arjowinangun Kota Malang ...